Semua orang tahu kalau genderuwo bisa berubah wujud menjadi apa saja. Dan ada mitos yang beredar kalau manusia sering tertipu dan diajak bercinta dengan Genderuwo.

Ternyata itu bukan sekedar mitos! Aku punya pengalaman seram dengan genderuwo dan hampir tertipu.

Kejadian itu terjadi ketika aku dan suamiku masih tinggal di semarang. Dan kami baru saja menikah saat itu. Kami menetap di semarang karena suamiku mendapat tugas di semarang.

Ketika itu suamiku harus berangkat ke Jakarta untuk urusan pekerjaan. Ia pamit padaku dan berkata kalau ia akan berada di Jakarta selama 3 hari.

Ketika suamiku pergi, aku menjalani aktifitasku di rumah sendirian. Dan hari pertama aku sendiri di rumah, semua tampak baik-baik saja.

Namun ketika hari kedua, tepat setelah maghrib. Pintu rumahku tiba-tiba diketuk “tok-tok-tok…tok-tok-tok…”.

“Siapa maghrib-maghrib gini bertamu!” ujarku.

Aku pun segera membuka pintu. Dan sungguh terkejut ternyata yang berdiri di depan pintu itu adalah suamiku.

“Kok udah pulang mas?” tanyaku.

“Iya, kerjaan mas udah beres” jawabnya.

Suamiku masuk dan duduk di kursi. Aku segera membuatkannya kopi. Namun saat itu aku merasa sangat aneh dengan gelagat suamiku.

Ia menatapku dari kaki hingga kepala dengan penuh nafsu. Memang saat itu aku menggunakan baju tipis dan celana pendek tetapi sikapnya tidak seperti suamiku.

Aku menyodorkan kopi itu dan memijit pundaknya.

“Kok gak bilang-bilang mau pulang?” tanyaku.

“iya soalnya aku ijin pulang mendadak. Aku sudah kangen sama kamu dek” jawab suamiku.

Ia pun memegang tanganku dan mencium pipiku. “Aku kangen kamu sayang!” ujarnya.

Entah kenapa saat itu aku merasa tidak nyaman dan merasa sedang berhadapan dengan orang asing.

Ia langsung menggendongku dan membawaku ke kamar. Terlihat sekali di mata suamiku itu ia sangat bernafsu.

Ia pun segera melakukan foreplay. Dan saat itu aku merasa sangat tidak nyaman sekali. Aku merasa ini bukan suamiku.

“Kriiing…kriiing…” tiba-tiba handphoneku berbunyi.

Segera aku melihatnya dan aku bingung kenapa handphone suamiku tiba-tiba memanggil. Aku coba mengangkatnya.

“Sayang, mas pulang hari ini ya soalnya proyeknya ditunda” ujar suamiku melalui telepon.

Dengan sangat ketakutan aku segera mendorong seseorang yang berwujud suamiku itu.

“Siapa kamu!” aku berteriak padanya.

“Halo sayang..halo…” terdengar suara suamiku memanggil dari handphone yang belum aku matikan.

“Aku suamimu” jawab sosok itu.

“Bohong! Suamiku masih di Jakarta!” teriakku lagi.

“Oh! Ternyata kamu sudah tahu ya” jawab sosok itu.

Seketika itu ia berubah wujud menjadi sosok yang menyeramkan. Berbadan besar dan matanya berwarna merah menyala.

“AAaaaaaaakkkhhh!!!” aku berteriak sekencang mungkin sambil menutup mata.

Aku tidak ingat apa-apa lagi setelah itu. Aku terbangun di atas tempat tidur dengan ditemani beberapa tetangga dan suamiku.

Saat itu aku sempat shock dan trauma melihat suamiku berada di dekatku.

N.B : Pengalaman seram ini dikirim oleh Yuni.