Sosmed merupakan tempat paling bagus untuk mencari cerita seram. Soalnya banyak orang yang bisa dengan bebasnya menceritakan pengalaman pribadi dia, termasuk tentunya pengalaman mistis atua cerita seram. Saya akan menceritakan ulang kisah Grady Hendrix yang sempat viral di akhir tahun 2019 kemarin.

Tahun 1981, Grady, berusia 9 tahun. Dia baru saja tahu satu hal. Kalau dia diam-diam pergi ke dapur makan makanan di kulkas, tidak bakalan ada yang tahu. Nah, jadi di malam itu dia pun memutuskan menyelinap ke dapur di lantai dasar.

Dia ingat di dapur masih ada sisa daging yang dibeli di restoran tadi. Setelah memastikan semuanya sudah tidur, dengan sangat berhati-hati dia mengendap-endap turun ke bawah. Untuk turun tanpa ketahuan itu adalah tantangan. Karena suasana rumah gelap gulita.

Akhirnya, setelah mengendap lama sekali, dia pun sampai di dapur juga. Namun pada saat dia di dapur, apa yang dia temukan adalah sebuah horor. Dari balik lampu-lampu kecil di microwave, terlihat seorang pria.

Seorang pria kurus ceking, sedang memakan makanan sisa.

Pria ini tidak menyadari kehadiran Grady. Dia yang masih seorang bocah berusia 9 tahun, mengalami ketakutan yang sangat luar biasa. Bagaimana tidak. Ada seseorang di dalam rumah dia sendiri!

Dengan sangat-sangat pelan dia kembali naik ke lantai atas mencoba membangunkan ayah ibunya.

Namun sayangnya orang tuanya terlalu berisik, dan pada saat turun, dapur sudah kosong. Mereka mengatakan ia terlalu banyak membaca komik. Tapi yang pasti, sisa makanan di meja dapur itu bukan dia yang makan!

Sejak kejadian itu, dia mulai mengingat posisi-posisi barang di dapur. Dan benar saja, kadang kala, ada barang yang berpindah. Misalnya gelas di bak cuci padahal kemarin malam tidak ada. Atau kain lap yang posisinya sudah berpindah.

Karena kamarnya tidak ada kunci, maka dia mengambil pisau stik untuk menjaga diri. Pisau itu ditaruh di balik bantalnya.

Suatu malam di bulan Agustus, ketika dia sedang baca buku lalu melihat ke langit-langit, ada sepasang mata yang ternyata dari tadi mengamatinya. Sontak dia berteriak. Namun ketika keluarganya naik langit-langit dan cek, tidak ada apa-apa di situ.

Dia semakin tidak dipercaya di keluarganya.

Hingga di akhir Agustus di tahun yang sama. Suatu hari, ada sesuatu yang seperti beras jatuh dari langit-langit ke kamarnya. Setelah dia lihat seksama, ternyata ada belatung. Mungkin ada hewan apa yang terjebak di langit-langit lalu mati. Sehingga muncul sarang belatung.

Kembali lagi langit-langit diperiksa. Kali ini ternyata ada mayat di situ. Orang yang sama yang dia pernah lihat di dapur itu. Karena rumah mereka rumah tua, pria misterius ini dapat diam-diam tinggal di situ.